Puisi Berbahasa Arab | PDF
Puisi Bahasa Arab Tentang Ibu

Mama, mencintaimu dengan kadar yang tak terhingga. Lagak dan sikapmu yang benar-benar menarik untuk diperingat. Tak ada yang sempurna, tapi tidak ada yang sebaik ibu. Yang mengasihi, menerima dan mendukungmu tanpa kondisi.

Rasa Cinta & Kemuliaan

Ketika kata-kata tak pernah cukup, biarkan cinta menyampaikan pujianmu. Dalam suka dan duka, engkau adalah sumber semangatku. Engkau tanpa henti nampak lebih baik dengan amarah dan kakimu tercurah untuk remukkan semua musuh. Tidak hanya engkau memberimu alasan bagi aku tetapi juga tuturan untuk memberiku harapan.

Mama, mencintaimu karena engkau tidak pernah mengkhianatiku. Engkau terus mengingatkanku bahwa dalam kesulitan itu juga ada pelajaran dan engkau selalu bersikap tenang dan lembut. Mama, aku juga mentaati dan menghargaimu karena engkau menyayanginya tanpa gangguan. Engkau adalah simbol kesetiaan, kemuliaan dan pengorbanan.

Penghargaan Terhadap Ibu

Setiap hari, rigauan doa ibu selalu melonkat di udara. Terimakasih yang dan kami yang menantimu. Mama, engkau adalah orang yang paling kutahu. Dari satu hati yang tulus, engkau tahu bahwa engkau adalah raja hati ini. Engkau telah menanam kedalaman cinta yang menyejukkan di jantungku. Engkau selalu ada untukku, ada saat aku butuhkanmu, dan ada saat aku tertinggal di belakang. Engkau adalah “catatan harapan” yang ku simpan di hatiku.

Inginnya disampaikan bahwa aku sangat menghormati dan berterima kasih yang setinggi-tingginya yangirnya terhadapmu. Apapun yang aku lakukan, inginnya Engkau tahu bahwa engkau adalah sumber kuat dalam hidupku. Sekarang aku bisa mendaki puncak dan melihat kesuksesan yang aku idam-idamkan mulai dari awalnya karena semangat, cinta, dan dukungan ibu.

Puisi Tentang Ibu

Aku merangkum setiap kenangan dan rasa cinta yang engkau berikan, dalam puisi tentang ibu ini:

يَا ~ ماما يَا بِحُب يَا هَل العَش يَا
يَا أَرضي مِن عَجائِب كِل مَعنَى نَعشق كِل الشُّوق يَا
يَا شَدّائِد مِن أَحلام يَا
أَرضَ بِالعُشّاء مِن يَوم مَن الـعشاق يَا
يَا عَيش بِالعِشارِين مَن مِثِلِ الـحُب يَا
يَا عَطِر بِالهَواء مِن صَفائِح يَا
أَنْ حِرافَ بِالسَّرَورِ وَحَبُوب يَا
يَا شَفيعَ القَلْبِ مِن عَظاِم وَآل الأَبجَد يَا
يَا مَن أَتِي كُلِّ يَوْم وَدَع الشُّوق يَا
يَا لِلحَبِّ مِن السَّلْطَنَة يَا
أَزْهِر الحَياةِ مِن تََروْح وَآخِر الأَوقات يَا

Engkau ibunda, aku punya puisi untukmu. Pujian yang tulus, cinta yang tak biasa, dan janji yang abadi. Perjalanan yang tak ternilai dan pengorbanan yang nyata. Berharap selalu beruntung dan sehat, dan akan selalu mempunyai mama tercinta.

Ketulusan dalam Kenangan

Mama, bagaimana pun layang-layang kata-kata dengan kata-kata ini dan aku hanya bisa sampaikan beberapa rasa dan pikiran yang tulus. Betapa sulitnya menjelaskan rasa sayang yang hakiki, hanya untuk mengungkapkan rasa terima kasih yang tak terhingga untukmu di hatiku. Aku berdoa bahwa Engkau selalu tersenyum karena cinta dan kebersamaan yang selalu tinggi dalam kenangan.

Kata ini dapat merakyat sejarah perjuangan ibu. Tetapi, aku ingin Engkau tahu bahwa engkau adalah pelabuhan yang akan kulawati kapanpun perjalanan hidupku ini menjadi berat. Engkau tetap menjadi sumber dari ketenangan, cinta, dan harapan.

Tidak Ada Ibu Seperti Ibu

Mama, hanya Engkau yang menyimpan luka, mengangkat perasaan takut dan mengubahnya menjadi kekuatan, pemahaman dan membangun derajat dalam kemungkinan kehidupan. Kekuatan muda kutemukan karena engkau. Engkau bukan sekedar satu fenomena di dunia, tapi lebih seperti semesta. Engkau bahkan tidak pernah berhenti menjadi inspirasi. Engkau adalah taring yang aku sandang dan engkau adalah yang terbaik tentang masa lalu, saat ini dan masa depan.

Mama, tak ada ibu seperti Engkau. Engkau adalah rumah dari segala cinta, hiburan, ketenangan, perhatian dan gentak-gentak yang pada saat itu. Engkau adalah contoh terbaik bagi kami dan engkau adalah pelindung dalam banyak hal. Engkau adalah irisan pusaka tak terbatas yang kubanggakan.

Artikel Terkait

Bagikan:

Tags:

Leave a Comment