Daftar Kata Kerja Bentuk Masu Dalam Bahasa Jepang
Kata Kerja Bahasa Jepang Golongan 1 2 3

Menguasai Kata Kerja Bentuk Masu Dalam Bahasa Jepang – Golongan 1, 2 dan 3

Pernahkah Anda tertarik untuk mempelajari bahasa Jepang? Jika ya, Anda beruntung! Bahasa Jepang memiliki banyak kosakata dan struktur unik dan terorganisir dengan rapi, sehingga mempelajarinya adalah pengalaman yang berharga. Mengingatkan Anda yang berkeinginan untuk mulai belajar bahasa Jepang, seperti kebanyakan bahasa lainnya, Jepang juga memiliki kata kerja bentuk masu. Kata kerja bentuk masu adalah kata kerja yang diakhiri dengan imbuhan “masu”, digunakan untuk menyatakan bahwa suatu tindakan berlangsung saat ini atau di masa depan. Inilah alasan utama mengapa mengetahui kata kerja bentuk masu golongan 1, 2 dan 3 dalam bahasa Jepang adalah hal yang penting.

Kata kerja bentuk masu dalam bahasa Jepang dibagi menjadi tiga golongan: golongan I, golongan II dan golongan III. Pada artikel ini, kami akan melakukan tinjauan umum tentang masing-masing golongan dan memberikan contoh dari kata kerja bentuk masu dalam bahasa Jepang untuk masing-masing golongan. Mari kita mulai pelajari lebih jauh tentang kata kerja bentuk masu bahasa Jepang!

Golongan I Kata Kerja Bentuk Masu Bahasa Jepang

Golongan I kata kerja bentuk masu dalam bahasa Jepang terdiri dari kata kerja asli dan kata kerja paduan. Kata Kerja Asli adalah kata kerja yang ditambahkan imbuhan “masu”, sedangkan Kata Kerja Paduan adalah kata kerja yang merupakan campuran dari dua kata kerja yang tidak saling terkait, di pisahkan oleh imbuhan masu. Ini adalah contoh dari kata kerja bentuk masu golongan I bahasa Jepang.

  • Kata Kerja Asli: tabemasu (makan)
  • Kata Kerja Paduan: hashirimasu (berlari)

Golongan II Kata Kerja Bentuk Masu Bahasa Jep

Artikel Terkait

Bagikan:

Tags:

Leave a Comment