Dalam bahasa Indonesia, kita memiliki kata “kakak” yang berarti saudara laki-laki atau perempuan yang lebih tua dari kita. Kata “kakak” ini sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam percakapan formal maupun informal. Namun, bagaimana jika kita ingin menerjemahkan kata “kakak” ke dalam bahasa Inggris? Pada artikel ini, kita akan membahas tentang arti kata “kakak” dalam bahasa Inggris, jenis-jenis kakak, dan contoh penggunaannya dalam kalimat.

Kata “kakak” dalam bahasa Inggris adalah “brother” untuk saudara laki-laki dan “sister” untuk saudara perempuan. Kedua kata ini dapat digunakan dalam berbagai konteks, baik formal maupun informal. Misalnya, kita dapat menggunakan kata “brother” atau “sister” untuk memanggil saudara kita yang lebih tua, atau kita dapat menggunakannya untuk berbicara tentang saudara kita kepada orang lain.

Selain “brother” dan “sister”, ada beberapa kata lain yang dapat digunakan untuk menyebut kakak dalam bahasa Inggris. Kata-kata tersebut antara lain “elder brother” (kakak laki-laki yang lebih tua), “elder sister” (kakak perempuan yang lebih tua), “younger brother” (kakak laki-laki yang lebih muda), dan “younger sister” (kakak perempuan yang lebih muda). Penggunaan kata-kata ini tergantung pada konteks kalimat dan hubungan antara pembicara dengan saudaranya.

Jenis-Jenis Kakak dalam Bahasa Inggris

1. Older Brother (Kakak Laki-laki yang Lebih Tua)

Kakak laki-laki yang lebih tua dalam bahasa Inggris disebut “older brother”. Kata ini digunakan untuk menyebut saudara laki-laki yang lebih tua dari pembicara, baik yang kandung maupun tiri. Misalnya, jika pembicara memiliki seorang saudara laki-laki yang lebih tua darinya, maka pembicara dapat menyebut saudaranya tersebut dengan sebutan “older brother”.

2. Older Sister (Kakak Perempuan yang Lebih Tua)

Kakak perempuan yang lebih tua dalam bahasa Inggris disebut “older sister”. Kata ini digunakan untuk menyebut saudara perempuan yang lebih tua dari pembicara, baik yang kandung maupun tiri. Misalnya, jika pembicara memiliki seorang saudara perempuan yang lebih tua darinya, maka pembicara dapat menyebut saudaranya tersebut dengan sebutan “older sister”.

3. Younger Brother (Kakak Laki-laki yang Lebih Muda)

Kakak laki-laki yang lebih muda dalam bahasa Inggris disebut “younger brother”. Kata ini digunakan untuk menyebut saudara laki-laki yang lebih muda dari pembicara, baik yang kandung maupun tiri. Misalnya, jika pembicara memiliki seorang saudara laki-laki yang lebih muda darinya, maka pembicara dapat menyebut saudaranya tersebut dengan sebutan “younger brother”.

4. Younger Sister (Kakak Perempuan yang Lebih Muda)

Kakak perempuan yang lebih muda dalam bahasa Inggris disebut “younger sister”. Kata ini digunakan untuk menyebut saudara perempuan yang lebih muda dari pembicara, baik yang kandung maupun tiri. Misalnya, jika pembicara memiliki seorang saudara perempuan yang lebih muda darinya, maka pembicara dapat menyebut saudaranya tersebut dengan sebutan “younger sister”.

Contoh Penggunaan “Kakak” dalam Bahasa Inggris

Berikut ini adalah beberapa contoh penggunaan kata “kakak” dalam bahasa Inggris dalam kalimat:

  1. My older brother is a doctor.
  2. I have a younger sister who is very smart.
  3. My brother and sister are both older than me.
  4. My younger brother is a very good artist.
  5. I love my older sister very much.

Kesimpulan

Dalam bahasa Inggris, kata “kakak” dapat diterjemahkan sebagai “brother” untuk saudara laki-laki dan “sister” untuk saudara perempuan. Selain itu, ada beberapa kata lain yang dapat digunakan untuk menyebut kakak dalam bahasa Inggris, tergantung pada konteks kalimat dan hubungan antara pembicara dengan saudaranya. Kata “brother” dan “sister” dapat digunakan dalam berbagai konteks, baik formal maupun informal. Dalam kehidupan sehari-hari, penggunaan kata “kakak” dalam bahasa Inggris sangat umum ditemukan.

Artikel Terkait

Bagikan:

Tags:

Leave a Comment