Format Penulisan Keyword Yang Sesuai Dituliskan Pada Mesin Pencari
Format Penulisan Keyword Yang Sesuai Dituliskan Pada Mesin Pencari Google

Rasanya cukup mengganggu saat kamu mengutip data dan informasi dari mesin google dan ditulis dengan keyword yang salah. Seringkali, mesin google menentukan hasil yang salah atau bahkan merugikan kamu. Namun, jangan khawatir! Di sini kamu akan mempelajari bagaimana cara untuk menulis keyword yang sesuai pada mesin pencari google.

Mengapa Menulis Keyword di Mesin Pencari Google?

Menulis keyword di mesin pencari Google sangat penting karena memberi kamu hasil pencarian yang relevan untuk menemukan informasi dan data yang ingin kamu dapatkan. Dengan demikian, kamu bisa membuat dokumentasi yang kamu perlukan dengan mudah dan cepat. Penting juga untuk diingat bahwa ketika kamu menulis ke mesin pencari, keyword harus ditulis dengan tepat. Keyword yang salah akan memberi kamu hasil yang salah!

Teknik Menulis Keyword yang Diperlukan

Sebelum memulai menulis keyword, terlebih dahulu pastikan kalau kamu sudah mengetahui tentang topik yang akan kamu cari. Hal ini penting sehingga kamu bisa menulis keyword yang benar. Jika kamu punya semua informasi, kamu bisa menulis keyword yang spesifik dan relevan untuk dicari di mesin pencari Google. Ketika menulis keyword, jangan lupa untuk menyertakan informasi seperti nama, tanggal, nomor, atau lokasi di dalam keyword keyword untuk meningkatkan kemungkinan mendapat data yang relevan. Untuk menghemat waktu dan mendapatkan hasil yang lebih baik, sebaiknya jangan menulis keyword dengan tata bahasa informal dan kata yang kurang akurat.

Mempelajari Perintah Umum Pencarian

Mesin pencari Google memiliki aturan yang berbeda dalam menulis keyword. Biasanya di setiap mesin pencari telah diatur perintah untuk membantu mencari data. Penggunaan perintah dasarnya pun diperlukan. Perintah dasar ini dapat mempengaruhi hasil pencarian dan membantu menyaring informasi yang relevan atau bahkan memfilter data yang tidak dibutuhkan. Sebagai contoh, jika harus mencari sesuatu yang berhubungan dengan tahun lalu, kamu bisa menggunakan “tahun:” atau “tahun lalu:” dalam keyword untuk membantu menemukan hasil yang kamu inginkan. Atau jika kamu ingin mencari data yang diupload selama dua tahun terakhir, maka keyword “since: 2018 year” dapat membantu.

Menentukan Level Kompleksitas Pencarian

Kadangkala, perintah yang lebih kompleks sangat diperlukan untuk memastikan cepatnya mendapatkan hasil yang kamu cari. Dalam kasus ini, gunakanlah Operator Close atau bahkan Perintah Masalah. Operator Close dapat membantu filter hasil pencarian ketika keyword diakhiri dengan “\” dan berbeda setiap mesin pencari. Selain Operator Close, “Resolusi Masalah” pun dapat memberikan informasi yang terbaik. Operator ini biasanya berupa tanda petik diikuti dengan frase yang relevan. Namun, satu hal yang harus diingat adalah hasil pencarian yang relevan tidak selalu berarti benar. Karena itu, ketelitian dan kecermatan pun penting.

Memahami Filter Pencarian

Selain menggunakan operator khusus, Mesin pencari Google memiliki Filter Pencarian yang memungkinkan kamu menyaring informasi yang kamu cari, mengurutkan halaman hasil pencarian dan memastikan keywan yang kamu ketikkan akurat dan spesifik. Filter Pencarian berisi beberapa filter, di antaranya adalah waktu, penulis, file, tipe dan banyak lagi. Format ini memungkinkan kamu untuk mencari informasi yang akurat dengan hanya satu kali klik. Namun, jika bilangan dan jenis filter terlalu banyak, maka itu bisa memperlambat proses pencarian. Karena itu, menentukan filter yang tepat pun sangat penting. Dengan demikian, kamu bisa mendapatkan hasil pencarian yang maximal.

Memusatkan Pencarian di Situs Berbeda

Kadangkala hasil pencarian bisa menjadi dipengaruhi oleh situs mana yang kamu cari. Situs-situs ini bisa membatasi keyword dan informasi yang bisa kamu cari. Untuk itu, pastikan untuk memusatkan pencarian kamu di situs-situs yang relevan dan up-to-date agar dapat memperoleh hasil pencarian yang tepat. Sebagai contoh, jika kamu ingin mencari data mengenai Pengumuman Pembayaran SPP 104, maka keyword harus berisi frase seperti “Pengumuman Pembayaran SPP 104 – Universitas Jenderal Soedirman”. Dengan melakukan hal ini, kemungkinan berhasil mendapatkan hasil pencarian yang tepat pun akan semakin besar, dan kamu bisa menemukan apa yang kamu cari lebih cepat.

Kesimpulan

Untuk memastikan mendapatkan hasil yang diinginkan, menulis keyword yang sesuai pada mesin pencari Google adalah sebuah keharusan. Langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas pun bisa membantu kamu menambah pengetahuan mengenai format terbaik dalam menulis keyword. Selain itu, Kamu juga harus memeriksa data yang didapatkan dari mesin pencari tadi. Dengan memperhatikan hal ini, maka kamu bisa memastikan apakah informasi yang didapatkan benar atau tidak.

Dalam penulisan keyword yang sesuai dituliskan pada mesin pencari Google, dengan mengetahui cara menulis keyword dengan tepat, mengetahui tata bahasa, filter pencarian dan perintah umum pencarian, memusatkan pencarian kamu di situs yang up-to-date dan relevan, melakukan filtering data yang relevan, dan mengecek data yang didapatkan dari mesin pencari, pasti kamu bisa mendapatkan data yang kamu perlukan dengan lebih cepat dan akurat.

Artikel Terkait

Bagikan:

Tags:

Leave a Comment

Iklan